-->

02 September 2012

APAKAH MAULID NABI ITU BUKAN IBADAH? kira-kira maulid nabi itu ibadah atau bukan ya??

Agar manusia boleh merayakannya??

Hehe…itu sama saja dengan membohongi dan membodohi diri sendiri. Lha wong banyak kyai, ustadz, habib, dan tokoh2 agama yang mengatakan bahwa perayaan Maulid Nabi adalah termasuk bagian dari ibadah. Bagaimana bisa seorang murid mengatakan bhw itu adalah bukan ibadah, sdgkan guru2nya sendiri mengatakan itu adalah ibadah. Apakah muridnya merasa lebih pintar dari gurunya?
Seandainya perayaan maulid bukan ibadah, lantas kenapa mereka berusaha mencari2 dan mentakwil dalil2 tentang maulid?
Sampe sekarang masih mencari2 dalil yg sekiranya cocok utk dijadikan hujjah, namun belum ketemu juga yg cocok dan masih mudah dibantah. Kalo itu bukan ibadah, gak perlu repot2 cari dalil utk pembenaran.
Contoh, pake celana jeans bukan termasuk ibadah, jadi ngapain repot2 cari dalil tentang keutamaan celana jeans?!
Seandainya perayaan maulid nabi bukan ibadah, toh buktinya orang2 yang hadir mendatangi maulid menyakini agar mereka mendapat keutamaan dan pahala. Bahkan banyak dari orang-orang pelaku kemaksiatan seperti preman, dsb yang menghadirinya, dan mereka pura-pura menjadi alim dan shalih pada perayaan itu saja.
Seandainya perayaan maulid bukan ibadah, lantas kenapa dirayakan di tempat-tempat yang religi seperti masjid, majlis taklim, dan semisalnya yg berbau agama?
Kenapa tdk di rumah masing2 atau di kantor, pasar, mall, kafe, dsb?
Seandainya perayaan maulid bukan ibadah, lantas kenapa didalamnya diisi dgn acara-acara yg berbau ibadah?
Spt shalawatan, dzikir, doa, ceramah, dsb?
Kenapa isi acaranya tidak seperti acara-acara yang bersifat duniawi seperti acara arisan, rapat, seminar, reuni, dsb. Seandainya perayaan maulid bukan ibadah, lantas kenapa harus memanggil tokoh2 agama spt kyai, ustadz, habib, dsb?
Kenapa tidak memanggil tokoh politik, group band, penyanyi dangdut seperti ayu ting ting, pelawak, pesulap, dll?
Dan masih byk lagi jawabannya…
Yang mengatakan perayaan maulid bukan ibadah, tidak lain hanya untuk membodohi dan membohongi dirinya sendiri. Berawal mereka mencari2 dalil namun mereka tidak menemukannya, apalagi masih mudah dibantah takwil-takwil yang dipakai, kemudian mereka bingung mau pake dalil apa lagi?!
Akhirnya mereka pun menyerah, dan kemudian mengatakan bahwa perayaan maulid nabi bukan ibadah?!
Perkataan mereka itu hakikatnya malah jauh lebih lemah dari hujjah mereka sebelumnya?!
Wallahu alam.
Oleh Abu Fahd Negara Tauhid

0 komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.