-->

26 Agustus 2012

SYIAH MERIWAYATKAN HADITS DARI ENAM EKOR KELEDAI


روى الكليني في أصول الكافي هذه الرواية عن الحمار
وهي أن الرسول صلى الله عليه وسلم مسح على كفل حماره فبكي الحمار، وسأله النبي صلى الله عليه وسلم مايبكيك؟ فرد الحمار قائلا، حدثني أبي عن جدي عن أبيه عن جده عن الحمار الأكبر الذي ركب مع نوح في السفينة أن نبي الله نوح مسح على كفله وقال، يخرج من صلبك حمار يركبه خاتم النبيين. فالحمد لله الذي جعلني ذلك الحمار.
Diriwayatkan dari Al Kulaini dalam Ushulul Kaafiy sebuah riwayat hadits dari keledai, bahwasanya Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam mengusap pantat seekor keledai, maka keledai itu menangis, Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam berkata : " Apa yang menyebabkanmu menangis ? " maka berkata keledai tersebut : " Telah menceritakan kepadaku ayahku dari kakekku dari ayahnya dari kakeknya dari keledai yang paling besar bahwa : " Dia pernah bersama Nuh di dalam perahu dan Nabi Allah Nuh alaihi sallam mengusap pantatnya dan berkata : " Akan keluar dari sulbimu seekor keledai yang akan dinaiki oleh penutup para Nabi. Dan segala puji bagi Allah yang telah menjadikanku sebagai keledai tersebut."


Ushulul Kaafiy 1/237, Baab : Maa ‘indal Aimmah min Silaahi Rasuulillah shallallaahu ‘alaihi wa aalihi wamataa’ihi. ( بَابُ مَا عِنْدَ الْأَئِمَّةِ مِنْ سِلَاحِ رَسُولِ اللَّهِ ( صلى الله عليه وآله ) وَ مَتَاعِهِ hadits ke-9 )


Apakah ada keanehan dan kejanggalan lain yang lebih parah dari riwayat Syi'ah Rafidhah, lihatlah :
1. Syi'ah menolak riwayat ahlussunnah semisal Al Imam Al Bukhari - Al Imam Muslim dan yang selainnya - bahkan riwayat shahabat seperti Abu Hurairah radhiallahu anhu ditolak oleh mereka, dan bersamaan dengan itu menerima riwayat dari keledai ke keledai ke keledai dan seterusnya.
2. Diantara bentuk kejanggalan lain dari Syiah Rafidhah mereka " meriwayatkan " riwayat ini dengan sanad enam ekor keledai, yang pertama bertemu dengan Nabi Nuh alaihi sallam dan yang keenam bertemu dengan Nabi Muhammad alaihi sallam, lalu pertanyaan yang patut ditujukan kepada Syiah Rafidhah adalah berapa ribu tahun jarak antara Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam dengan Nabi Nuh alaihi sallam, lalu kenapa hanya " enam " ekor keledai yang meriwayatkannya, apakah seekor keledai umurnya mencapai ratusan bahkan ribuan tahun ?

Abu Asma Andre
Depok - Jawa Barat
29 Rajab 1433 H

0 komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.