-->

17 Oktober 2012

Surat Ta'ziyah Ulama Syiah Kepada Vatikan bertepatan dengan wafatnya Paus Yohannes Paulus II



 
No: 79
Surat Ta’ziyah Bersesuaian dengan Wafatnya Paus Yohannes, Palus II
Bismillahirrahmanirrahim
Salam damai kepada Kardinal Anclo Sudano, hadirat petinggi Vatikan yang terhormat
Kami turut berduka cita serta seluruh pengikut gereja Katsulikiya dengan wafatnya Paus Agung Yohannes Paulus II, Paus Vatikan, yang telah memainkan peran yang baik dalam usaha perdamaian dan toleransi beragama, beliau diterima dengan pengagungan manusia dari berbagai millah dan agama.
Sesungguhnya manusia pada hari ini sangat butuh pada usaha yang sungguh-sungguh dan konsisten –berlebih lagi dari para pembesar agama dan rohani- untuk menancapkan nilai-nilai kecintaan dan hidup damai yang dibangun di atas penjagaan hak masing-masing dengan saling menghormati serta saling pengertian yang terbangun di antara para pemeluk berbagai agama dan sekte pemikiran.
Kita memohon kepada Allah yang Mahatinggi lagi Mahakuasa untuk membimbing seluruh manusia kepada kebaikan dan kebahagiaan manusia itu sendiri. Dan kami berharap semoga kalian dan seluruh pengikut al-Masih di dunia ini diberikan kebaikan dan kedamaian.
25 Shafar 1426 H
  5 April 2005 M
Maktab Sayyid As-Sistani (Semoga Naungan-Nya Abadi)
 Najaf Al-Asyraf
Sumber: Buku “An-Nushush Ash-Shadirah ‘An Samahah As-Sayyid As-Sistani fil Mas’alah Al-‘Iraqqiyyah” (Surat/ teks-teks yang bersumber dari Sayyid Sistani Dalam malasah Irak), Penyusun, Hamid Al-Khaffaf, Penerbit Dar al-Muarrikh Al-‘Araby, Halaman 136.
Berikut ini scan kitabnya:

(lppimakassar.com)

0 komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.