-->

01 September 2012

JADILAH WANITA IDAMAN!




Meneladani Ummul Mu’minin Aisyah binti Abu Bakar Radhiyallahu'anha…
“ Wahai Rasulullah, siapakah orang yang paling engkau cintai? “ Tanya Amr bin Al-‘Ash radhiallahuanhu
“ Aisyah!” Jawab Rasulullah shallallahualaihiwasallam
“Kalau dari kalangan laki-laki? Tanya Amr lagi.
“ayahnya, Jawab Beluai lagi. ( HR Bukhari dan Muslim)

Asiyah adalah istri Rasulullah shallallahualaihiwasallam yang paling beliau cintai. Cinta itu seumpama simpul tali yang mengikat sangat erat dan enggan untuk melepas sang kekasih yang dicinta. Demikianlah, beliau mengibaratkan. Istri paling muda, paling cantik, dan satu-satunya wanita yang masih gadis yang beliau nikahi. Ummul mukminin Aisyah merupakan suatu representasi wanita idaman desangan pesona akhlak, fisik dan ilmu yang sangat sempurna.
Sedikit bukti pernyataan diatas bahwa Aisyah merupakan wanita yang sangat cerdas dan brililan, sehingga ulama Hadits menyebutkan bahwa Aisyah adalah orang ketiga terbanyak setelah Abu Hurairah radhilallahuanhu, dan Anas bin Malik Radiallahuanhu yang meriwayatkan hadits dari Rasulullah. Silahkan buktikan melalui hadist yang antum baca pasti tidaklah sulit menemukan pernyataan diriwayatkan dari Aisyah bla-bla-bla… dan sangatlah  tepat pernyataan bahwa Aisyah merupakan pintu untuk mengenal kebiasaan-kebiasaan Rasulullah shallahaualaihiwasallam…
Imam Az-Zuhri Berkata, “seandainya Ilmu Aisyah dikumpulkan dengan ilmu dari seluruh Ummahatul Mu’minin dan ilmu seluruh wanita Niscaya Ilmunya Aisyah lebih Utama.
Aisyah merupakan wanita suci sekaligus penyabar ditengah fitnah besar, Haditsul Ifki (berita Dusta) yang akan merusak nama dan reputasi beliau. Dengan keteguhan jiwa, Aisyah radiallahuanhu mempertahankan keyakinannya akan kebenaran dengan mengatakan, Demi Allah aku tidak bertaubat kepada Allah selamanya dari apa yang Rasulullah shallallahu alaihiwasallam katakan. Demi Allah, sesungguhnya aku tahu jika aku mengakui sesuai dengan apa yang dikatakan orang-orang, sedang Allah tahu aku bersih , sungguh Aku telah mengatakan seuatu yang sebenarnya tidak pernah terjadi. Dan jika aku mengingkari apa yang mereka katakan, mereka pasti tidak akan mempercayaai dan membenarkanku. Aku hanya akan mengatakan apa yang pernah dikatakann oleh Ya’kub Alaihissalam, Maka Kesabaran yang baik Itulah (kesabaranku) dan Allah sajalah yang dimohon pertolongannya terhadap yang kalian ceritakan. (Qs Yusuf : 18)
Saudaraku ketahuilah apa buah dari kesabaran Aisyah? Allah subhanahu Wataala berfirman, “ Sesungguhnya orang orang yang membawa berita bohong itu dari golongan kamu juga. Janganlah kamu kira berita bohong itu buruk bagi kamu, bahkan itu lebih baik bagi kamu… (QS An Nur:11)
“Engkau adalah istri yang paling dicintai Rasulullah dan beliau tidak akan mencintai sesuatu kecuali baik,” ujar ibnu Abbasa radiallahuanhu kepada Aisyah tentang kesuciannya setelah kepulangannya dari perang Bani Musthaliq.
Pada kesempatan lain Ibnu Abbas berkata : Allah subhanahu wataala telah menurunkan wahyu tentang kesucianmudari atas lapis langit yang ketujuh, maka tidak ada satu masjidpun yang disebutkan nama Allah didalamnya, kecuali kesucianmu akan dibacakan didalamnyya sepajang siang dan Malam”
Namun Meskipun Muda, cantik, dan paling pencemburu diantara istri rasulullah yang lainnya, Aisyah merupakan tipikal wanita yang Qonaah, pengertian dan tidak Manja. Karena Aisyah selalu mengiringi apapun keadaan Rasulullah baik suka maupun duka (sedih, lapang maupun sempit.
“ Dengarkan Wahai Saudaraku…. Demi Allah kami pernah melalui tiga kali hilal (bulan baru) sementara tidak ada api menyala dirumah rasulullah Shallalahu alaihi wasallam. “ kata Aisyah kepada Urwah (anak Asma” Saudara perempuannya).
“ Wahai Bibiku, jadi apakah Makananmu? Tanya sang keponakan.
“ Kurma dan Air saja. Kecuali jika ada tetangga Rasulullah dari Kaum Anshar yang membawakan makanan buat kami. Kadang-kadang mereka membawakan kami susu, maka kami minum susu itu sebagai Makanan, “ jelas Sang Bibi (HR Al Bukhari dan Muslim).
Sebuah Kisah yang sangat menyentuh jiwa, dan dapat sebagai Obat penawar hati yang imannya sedang rendah… Ayolah Berlombalah menjadi Pesona Wanita dan Lelaki Idaman… ( Sebagian Dikutib dari Buku Ust Jon Hariadi “ Belajarlah Menyatakan Cinta)…

0 komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.